Faktor Penyebab Terjadinya Ingus Berdarah Kental pada saat Flu

Faktor Penyebab Terjadinya Ingus Berdarah Kental pada saat Flu – Darah yang keluar dari hidung dengan tiba – tiba yang disebut dengan mimisan. Namun kondisi ingus yang bercampur dengan darah berbeda kondisinya dengan mimisan, dimana akan terjadi seperti mengalami peradangan atau mengalami iritasi. Lapisan pada mukosa hidung merupakan tempat dimana bisa menjumpai banyak pembuluh darah serta dengan adanya radang, dengan demikian otomatis bagian pembuluh darah akan lecet, dampaknya darah akan keluar dari hidung.

Ingus berdarah juga dapat dianggap sebagai gejala dari kanker sinus yang merupakan kanker ganas walaupun hal ini jarang terjadi. Penyebab dari adanya ingus yang disertai dengan darah sebetulnya rata – rata cukup ringan serta tidak harus dikhawatirkan.

Bakteri Corynebacterium diphtheria merupakan jenis bakteri yang menjadi faktor utama penyebab seseorang dapat mengeluarkan ingus yang disertai dengan darah, dimana kuman tersebut dapat bersarang pada saluran pernafasan. Bagian saluran pernafasan yang akan dihinggapi oleh bakteri ini yaitu tenggorokan, amandel dan pada laring. Akan tetapi, diketahui juga bahwa racun dapat memicu terjadinya gangguan terhadap kulit yang dapat membuat organ jantung dan saraf menjadi rusak.

Faktor penyebab ingus disertai darah yakni adanya bakteri, yang mengakibatkan penyakit difteri. Penyakit difteri ini dapat menular layaknya seperti penyakit flu dan juga batuk. Adapun cara penularan serta penyebarannya sebagai berikut:

1. Penggunaan Bersama Barang Rumah Tangga
Peralatan rumah tangga yang meliputi peralatan makan serta peralatan mandi dimana sebetulnya peralatan tersebut sangat personal. Untuk mencegahnya yakni dengan tidak menggunakan barang rumah tangga dengan bersamaan, misalnya handuk ataupun alat makan.

2. Menyentuh Luka Penderita Difteri
Penularan ataupun penyebaran bakteri dapat terjadi pada saat sengaja ataupun tidak sengaja menyentuh luka pada orang yang mengalami infeksi bakteri tersebut.

3. Bersin
Ketika seseorang sudah terinfeksi oleh bakteri tersebut, dengan demikian jika ia bersin maka orang di sekitarnya bisa tertular secara mudah. Sebab pada saat penderita difteri mengalami bersin, terdapat uap air yang akan dilepaskan serta uap air tersebut adalah hasil kontaminasi bakteri dengan demikian orang yang ada di dekatnya serta yang terkena uap air akan mudah tertular.

Faktor Penyebab Terjadinya Ingus Berdarah Kental pada saat Flu

Faktor Penyebab Terjadinya Ingus Berdarah Kental pada saat Flu

Tentu terdapat sejumlah orang yang mempunyai risiko lebih tinggi dapat tertular, serta orang-orang tersebut yaitu orang yang masuk ke dalam kategori sebagai berikut ini:

1. Orang yang pergi ke wilayah atau daerah di mana bakteri difteri sedang mewabah.

2. Orang dengan sistem kekebalan tubuhnya yang rendah atau sedang mengalami gangguan.

3. Orang yang hidupnya serta lingkungannya tidak sehat dan tempat tinggal dengan penuh sesak.

4. Orang dewasa ataupun anak-anak yang tidak memperoleh imunisasi.

Difteri atau keadaan ingus yang bercampur darah ini akan lebih sering ditemukan di negara berkembang.

Berikut merupakan gejala difteri yang akan dialami penderitanya, sebagai berikut:

1. Mengalami rasa sakit pada saat menelan makanan ataupun minuman.

2. Suara nafas yang keluar akan kedengaran seperti orang yang mendengkur.

3. Sesak nafas baik ada ataupun tidaknya tanda obstruksi nafas.

4. Pada anak – anak, gejala yang akan dialami yakni mual, muntah, sakit kepala serta menggigil.

5. Mengalami demam namun tidak akan tinggi.

6. Nafas akan berbau.

7. Pada saat diperiksa, terdapat selaput putih agak keabuan yang apabila disentuh akan sangat mudah berdarah di bagian tenggorokan.

8. Mengeluarkan ingus yang disertai darah atau perdarahan yang akan mengalir dari hidung.

author
No Response

Leave a reply "Faktor Penyebab Terjadinya Ingus Berdarah Kental pada saat Flu"