Waspada ! Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

No comment 269 views

Waspada ! Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan – Binatang ini (kucing) merupakan salah satu hewan terpopuler yang paling sering dipelihara kebanyakan orang karena tingkahnya yang sangat lucu. Bermacam-macam jenis kucing yang dijajakan, yang akhirnya bisa membuat orang-orang tidak bosan berlama-lama bermain denganya. Sangat disayangkan dibalik kelakuan lucunya itu, bisa menimbulkan resiko yang berbahaya terhadap kesehatan tubuh yang memeliharanya. Apalagi bila hewan ini (kucing) yang dipelihara sering berjalan-jalan di tempat-tempat yang kotor yang menyebabkan bulunya terkontaminasi oleh parasit/bakteri yang merugikan. Berikut ini beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan oleh bulu kucing, yaitu :

Waspada ! Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

Waspada ! Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

1. Menimbulkan Beberapa Gejala Infeksi

Sebetulnya infeksi yang ditimbulkan dari bulu kucing biasanya tidak mudah dikenali karena hanya mengakibatkan gejala ringan bahkan terlihat tidak memiliki gejala. Tapi karena dapat menimbulkan hal-hal yang merugikan, maka menghampiri kucing sebaiknya tidak didatangi. Diantaranya ada gejala yang diakibatkan dari infeksi bulu kucing yaitu, hidrosefalus, demam, jaundice (kuning), memar atau pendarahan bawah kulit hingga anemia atau pembesaran hati.

2. Menimbulkan Penyakit Toxoplasma

Penyakit ini berawal dari sejenis parasit yang hidup di usus kucing yang mengakibatkan parasit ini bisa menular diberbagai media. Diantaranya media yang bisa mengakibatkan parasit ini menular adalah feces (tinja) kucing, bulu kucing, sampai tempat bekas makanan kucing. Parasit ini juga dapat tumbuh dan berkembang didalam tubuh manusia yang pada akhirnya bisa menyebabkan penyakit zoonosis pada manusia.

3. Melahirkan Bayi Cacat dan Keguguran

Bumil (ibu hamil) yang ternodai penyakit toxoplasma ditimbulkan dari parasit yang biasa disebabkan dari bulu kucing, dapat terjadi hal yang membahayakan seperti melahirkan bayi yang cacat dan rapuh mengalami keguguran. Gejala yang diakibatkan untuk ibu hamil pun dapat berupa penurunan Imun (daya tahan tubuh) seperti terjadi flu, sakit kepala, demam dan merasa capek. Oleh sebab itu, sebaiknya perempuan yang mempunyai planning kehamilan ataupun sudah hamil dilarang memelihara kucing dan jangan mendekatinya.

4. Menimbulkan Asma

Bulu kucing dapat membuat bahaya apalagi bila menyerang sistem pernafasan, yang merupakan salah satu penyebab asma. Karena, bulu kucing banyak membawa virus-virus yang dapat mengakibatkan asma. Bila sudah terjadi, maka penyakit asma ini akan sukar hilang melainkan akan menurun sampai di keturunan berikutnya. Gejala asma yang ditimbulkan bulu kucing dapat dirasakan sedini mungkin menggunakan deteksi kelainan pernafasan pada anda.

5. Mengakibatkan Alergi

Bulu kucing dapat mengakibatkan alergi pada manusia bila benda tersebut masuk ke tubuh melalui hirupan. Bila berhasil masuk, maka tubuh dapat meresponnya dengan mensintesis histamin dan zat kimia lain yang dapat membuat reaksi alergi terpancing. Alergi yang diakibatkan pun dapat beragam yaitu gatal-gatal, mata berair, bersin, batuk, radang, dan sulit bernafas. Cara Menghilangkan Alergi Akibat Bulu Kucing Bahaya bulu kucing disebabkan beberapa macam hal yang sudah dipaparkan diatas, alergilah yang paling sering muncul. Maka dari itu, konsumsilah obat alamiah yang bisa mengatasi alergi tersebut. Diantaranya ada beberapa obat alami yang dapat mengatasi alergi yang ditimbulkan bulu kucing ialah: Lemon, yaitu dengan cara memeras setengah lemon yang sudah berisikan air hangat yang dikonsumsi pada saat perut masih kosong. Manfaat minuman ini berguna untuk pembersih, sehingga bisa melenyapkan toxin (racun) dan dapat mengusir penyebab alergi keluar dari tubuh kita.

author
No Response

Leave a reply "Waspada ! Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan"