Manfaat Dan Efek Samping Dari Suntik Putih

No comment 587 views

Manfaat Dan Efek Samping Dari Suntik Putih – Bukan menjadi hal yang aneh, bagi seorang wanita di katakan cantik bila mereka memiliki kulit putih berseri. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan berbagai macam cara untuk bisa memiliki kulit putih, mulai dari menggunakan metode secara alami hingga mengkonsumsi berbagai obat atau  suplemen tertentu secara oral. Bahkan di Indonesia, produk maupun perawatan yang dapat menjanjikan memiliki hasil kulit putih pasti akan banyak di buru oleh banyak orang, salah satu cara yang bisa di ambil ialah dengan melakukan Suntik Putih.

Apa itu Suntik Putih?

Suntik Putih ialah suatu metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan/memasukan cairan khusus ke pembuluh darah untuk memecah produksi melanin yang ada didalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini nantinya menyebabkan semakin menurunnya konsentrasi pigmen pada kulit sehingga membuat kulit lebih berwarna terang dan berseri.

Secara garis besar kandungan yang di gunakan untuk Suntik Putih terdiri dari 2 macam, yakni yang berisi vitamin C & Glutathione.

Lalu bagaimana cara kerja Vitamin C & Glutathione pada Suntik Putih?

Vitamin C bekerja dengan mencegah proses pembentukan pigmen yang berlebihan pada kulit. Selain itu vitamin C sendiri merupakan zat antioksidan untuk meningkatkan produksi dari kolagen sehingga nantinya membantu agar kulit terlihat lebih muda. Sedangkan Glutathione bertugas untuk mengubah pembentukan pigmen dari gelap ke pigmen yang lebih terang atau dari Eumelanin ke Pheomelanin.

Pada dasarnya, Vitamin C memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, & Vitamin C tersebut tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga di butuhkan suplai asupan yang dikonsumsi dari luar. oleh karena itu kita harus mengkonsumsi makanan yang  banyak mengandung vitamin C seperti sayur-sayuran, buah-buahan, suplemen tablet/cair dan lain sebagainya, termasuk salah satunya dengan injeksi vitamin C. Jadi pada kenyataannya suntik Vitamin C ini bukan hanya untuk Suntik Pemutih. Tetapi Suntik Vitamin C sebenarnya juga di lakukan untuk kesehatan, hanya saja dalam dosis yang lebih kecil, yang digunakan dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Lalu Bagaimanakah dengan Glutathione? Sebenarnya Glutathione dapat di produksi secara alami dari dalam tubuh, sehingga injeksi Glutathione pada Suntik Putih sifatnya hanya melengkapi/menambahkan ungsur yang telah ada di dalam tubuh kita. Fungsinya sama seperti vitamin C, Glutathione dapat menjaga system kekebalan  tubuh dengan cara menangkal radikal bebas serta menghambat proses produksi melanin. Namun dengan seiring pertambahan usia, produksi Glutathione pada tubuh akan mengalami penurunan. Itulah sebab saat usia semakin tua, banyak muncul flek-flek hitam di kulit wajah.

Selain 2 bahan Suntik Putih yang telah infoapa.com jelaskan, Suntik Putih umumnya juga dikombinasikan dengan bahan Kolagen. Sedangkan kolagen pada cairan Suntik Putih, fungsinya ialah bukanlah untuk memutihkan kulit, melainkan berfungsi untuk menjaga elastisitas atau kekenyalan pada kulit.

oleh karena itu, manfaat yang bisa kamu peroleh setelah melakukan Suntik Putih ini ialah: kulit terlihat semakin cerah dan bersinar, jerawat pada wajah berkurang,  serta menjadikan kondisi kulit keseluruhan lebih terasa lembab.

Lalu Mulai usia berapa boleh melakukan Suntik Putih?

Usia minimal dalam melakukan Suntik Putih ialah 17 tahun. Mengapa demikian? lantaran fungsi ginjal saat kita berusia masih dibawah 17 tahun itu masih belum bekerja secara optimal. Jadi bila kita melakukan Suntik Putih saat usia tersebut, sudah pasti akan memberatkan kerja ginjal sehingga nantinya akan memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan.

Perlu kita ketahui, tubuh kita membutuhkan vitamin C itu hanya 40-60 mg dalam perhari. Sedangkan dosis dalam satu ampul Suntik Putih ialah 5 ml lumayan tinggi, yakni sekitar 1000 hingga 1800 mg bahkan bisa lebih besar dari itu. oleh karena itu untuk dapat meringankan kerja ginjal, setiap orang yeng melakukan suntik putih di haruskan untuk banyak minum air putih.

Efek samping dari Suntik Putih

Suntik Putih sebenarnya merupakan metode yang cukup aman di lakukan, meski begitu, tetap saja ada efek samping lain yang bisa saja ditimbulkannya. Setiap orang mungkin akan merasakan gejala yang berbeda-beda.

Seperti yang infoapa.com jelaskan diatas, Suntik Putih dengan Vitamin C umumnya di lakukan dengan dosis yang cukup tinggi. Dosis vitamin C yang lebih dari 1000 mg yang berikan secara tiba-tiba ada kemungkinan menimbulkan efek negatif seperti sakit kepala,mual, sakit perut, insomnia, perut kembung, diare, & hingga masalah ginjal seperti batu ginjal.

Sedangkan untuk penggunaan Glutathione, lantaran Glutathione itu sendiri diproduksi oleh tubuh, jika kita sering melakukan injeksi Glutathione ini dari luar maka hal tersebut justru akan membuat tubuh menjadi “malas” untuk memproduksi Glutathione, akhirnya akan membuat ketergantungan. Selain itu, penggunaan Glutathione dosis tinggi yang di lakukan dalam jangka panjang juga dapat memiliki risiko terkena penyakit serius seperti gagal ginjal.

Manfaat Dan Efek Samping Dari Suntik Putih

Manfaat Dan Efek Samping Dari Suntik Putih

Hal apa yang perlu dilakukan sebelum melakukan Suntik Putih?

Sebelum melakukan Suntik Putih, kita diharuskan untuk melakukan Skin Prick Test. Tes ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah kita memiliki alergi terhadap bahan yang akan digunakan tersebut.

Dengan cara kita mencoba menyuntikkan sedikit bahan (alergen) yang akan di gunakan ke bawah permukaan kulit, kemudian tunggu sekitar 10-15 menit. Bila timbul bintik-bintik kemerahan pada area yang kita suntikan maka menandakan adanya alergi. Sehingga Suntik Putih dengan menggunakan bahan tersebut tidak dapat dilakukan.

Selain itu juga, bagi Anda yang memiliki riwayat sakit ginjal, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter. Biasanya akan dilakukan pengcekan lab meliputi pemeriksaan kadar serum Ureum & Kreatinin. Bila kadar serumnya tinggi, menandakan fungsi ginjal Anda kurang bagus, maka sebaiknya jangan melakukan Suntik Putih.

Jadi intinya kita harus bersikap terbuka dengan riwayat penyakit ada pada kita. Jika  diperlukan, lakukan konsultasi & pemeriksaan kesehatan ke Dokter sebelum kita melakukan Suntik Putih. Sehingga nantinya kita bisa meminimalisir risiko apa saja yang mungkin nanti bisa terjadi bila kita melakukan suntik putih.

Apakah orang yang memiliki sakit maag boleh Suntik Putih?

Suntik Putih umumnya mengandung Vitamin C dosis tinggi. Namun perlu kita ketahui, Vitamin C yang dikonsumsi secara langsung atau oral akan berpengaruh ke lambung, lantaran bisa meningkatkan asam lambung.

Kabar baiknya, ternyata Suntik Putih ini  aman bagi Anda yang memiliki riwayat sakit Maag, lantaran Vitamin C tersebut langsung masuk ke dalam pembuluh darah & menyebar keseluruh tubuh tanpa melalui lambung. Jadi tidak akan mempengaruhi kerja lambung secara langsung.

Berapa kali harus suntik putih hingga hasilnya bisa terlihat?

Metode Suntik Putih merupakan salah satu metode yang dianggap paling cepat untuk memutihkan kulit, hal tersebut lantaran“obat pemutih” tersebut langsung di suntikan kedalam pembuluh darah. Sehingga proses obatnya dapat langsung bekerja dengan lebih cepat. Walau begitu bukan berarti hasilnya bila langsung terasa saat itu juga. Tetap membutuhkan proses. Karena hasil setiap orang juga berbeda-beda.

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hasil akhir dari Suntik Putih, mulai dari paparan sinar matahari, sehingga membuat Suntik Putih tidak bekerja secara maksimal. Serta dari jumlah suntikan atau dosis yang diterima setiap pasien, misalnya: ada beberapa orang yang memiliki kadar pigmen yang lebih tebal sehingga membutuh jumlah  & dosis yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki pigmen yang lebih tipis. Namun pada umumnya, hasil dari Suntik Putih baru dapat terlihat dalam 2 sampai 4 bulan..

Untuk Suntik Putih dengan menggunakan Glutathione secara umum hasilnya akan terlihat setelah 6-7 kali penyuntikan yang dilakukan satu minggu sekali. Tetapi, jika obat tersebut mengandung Glutathione dengan dosis yang lebih tinggi maka, hasilnya mungkin sudah bisa telihat setelah 4-6 kali penyuntikan.

Sedangkan untuk Suntik Putih dengan menggunakan Vitamin C, membutuhkan frekuensi yang lebih banyak, yakni sekitar 10 kali penyuntikan yang dilakukan dengan jangka waktu seminggu sekali. Kenapa lebih banyak? Lantaran Vitamin C memiliki sifat mencegah pembentukan pigmen baru. Jadi pigmen gelap yang telah ada sebelumnya ditubuh tidak akan hilang begitu saja dengan cepat atau instan. Namun  keuntungan yang diperoleh melakukan Suntik Putih dengan vitamin C akan terlihat lebih alami & natural.

Anda juga tidak perlu terburu-buru untuk memiliki kulit putih atau berlebihan menggunakan dosisnya  agar bisa lebih cepat terlihat hasilnya. Ikuti saja prosedur yang telah ditetapkan oleh Dokter agar tidak menimbulkan resiko atau efek negatif.

Dimana kita bisa melakukan Suntik Putih?

Suntik Putih sebaiknya dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya atau tenaga medis yang memang berpengalaman. Lalu bagaiman dengan Anda yang memiliki aktivitas dan kesibukan padat yang tidak memiliki waktu untuk datang ke klinik di tambah lagi jika memang harus mengantri. tenang saat ini ada jasa suntik putih yang telah terpercaya  dan berpengalaman dalam melakukan tindakan suntik atau infus putih panggilan kerumah anda yaitu perawatpanggilan.com. perawatpanggilan.com merupakan provider penyedia jasa perawat panggilan untuk melakukan beberapa tindakan medis salah satunya melakukan suntik putih vitamin c dengan tenaga medis yang berpengalaman dan profesional yang telah tersebar luas di seluruh Kota-kota Besar yang ada di Indonesia.

Untuk memesan pelayanan jasa suntik putih atau infus di perawatpanggilan.com bisa menghubungi Nomer dibawah ini :

√ Cecep Tamahaya S.Kep.,Ners.,CWCCA 082176110044 ( w.a )

√ Ratna S.Kep.,Ners 082136721191 ( w.a )

Bagaimana hukum Suntik Putih menurut pandangan Islam?

Semuaya kita kembalikan lagi ke Individu masing-masing. Namun, ada beberapa pendapat, hukum melakukan Suntik Putih itu kurang lebih sama seperti dengan kita melakukan Sulam Alis atau Mentato bagian tubuh.

Proses memasukan bahan tertentu ke dalam tubuh dengan niat merubah warna kulit dari kulit gelap  menjadi lebih putih, agar bisa terlihat mempesona atau tampil cantik dimata lawan jenis, merupakan hal yang tidak diperbolehkan oleh agama. Karena termasuk merubah ciptaan Tuhan & tidak mensyukuri atas nikmat pemberian-Nya.

Berbeda halnya dengan kita melakukan suntik Vitamin C dengan tujuan hanya untuk menjaga kesehatan misalnya untuk meningkatkan system kekebalan atau imun tubuh, hal tersebut masihlah di perbolehkan karena merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan, agar tidak mudah sakit.

author
No Response

Leave a reply "Manfaat Dan Efek Samping Dari Suntik Putih"